Strategi Pemasaran Guna Meningkatkan Volume Penjualan dengan Pendekatan Technology Atlas Project Method

Tags:

Publication Type:

Journal Article

Source:

Teknologi, Volume 6, Number 2 (2013)

Keywords:

Strategi Pemasaran, SWOT

Abstract:

Penelitian ini berjudul “ Strategi Pemasaran Guna Meningkatkan Volume Penjualan Dengan Pendekatan Technology Atlas Project Method, di PT. Industri Madubaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan PT. Madubaru dalam pengelola bauran pemasaran (Marketing Mix) yang terdiri dari produk / product, harga / price, promosi / promosition, dan tempat/place, mengetahui upaya-upaya yang dilakukan PT. Industri Madubaru dalam meningkatkan volume penjualan gula kemas dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan gula kemas PT. Industri Madubaru.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode uji validasi yang bersifat mengkorelasikan tiap skor butir dan uji reliabiliats mengetahui tingkat konsisten dari jawaban dengan bentuk penelitian analisis dokumen atau analisis isi laporan.
Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat diambil kesimpulan bahwa Strategi yang dilakukan PT. Industri Madubaru dengan memerankan strategi pemasaran, yaitu ; (1) Produk, berupa gula kemas di tahun 2011 total 75.733.142, dan total penjualan tahun 2012 dengan rata-rata 270. 934.025 (2) Harga, dalam memutuskan harga jual produk dengan biaya promosi 12.59, (3) Tempat; penelitian yang berlokasi didaerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Jl. Tromol Pos 45 Desa Padokan, Tirtonirmolo, Kasihan Bantul Yogyakata (4) Promosi; dengan memasang iklan dikoran, menyebarkan kartu nama dan menyebarkan brosur.

AttachmentSize
161_168_wisnu.pdf172.88 KB

(c) 2009 Jurnal teknologi FTI IST AKPRIND
Developed by UPT PUSKOM IST AKPRIND

Who's online

There are currently 0 users and 18 guests online.