PERBANDINGAN PAID HOSTING DAN FREE HOSTING BERDASARKAN FASILITAS BACKUP YANG ADA

Publication Type:

Journal Article

Source:

Jurnal Teknologi, Volume 3, Number 2 (2010)

Keywords:

fault tolerance, hosting, servers, websites

Abstract:

Perkembangan teknologi Internet sangatlah pesat.Berbagai website dibuat guna memenuhi dari pada kebutuhan masing-masing individu dengan maksud dan tujuan tertentu.Hosting sebagai layanan yang menyediakan server untuk menampung halaman situs web agar bisa diakses umum melalui koneksi ke jaringan internet dari PC diseluruh dunia,dapat dijumpai dalam bentuk layanan paid hosting dan layanan hosting free.
Dari bentuk layanan paid hosting dan hosting free terdapat suatu perbedaan fitur layanan yang disediakan dalam sisi bandwith dan keamanan data yang diberikan.Perbedaan fitur layanan antara paid hosting dan free hosting menjadi pilihan dari pengguna untuk memilih hosting mana yang paling tepat untuk dijadikan sebagai media penyimpanan halaman website yang ada berdasarkan kebutuhannya.
Dalam penulisannya akan didapatkan mengenai hasil perbandingan antara kedua hosting diatas sehingga para bloger atau pembuat website lainnya dapat terbantu dalam menetapkan pilihan mana yang pantas dan sesuai untuk tempat penyimpanan database web nya. Dan akan dibahas pula mengenai sistem Back up dengan Cpanel pada paid hosting control panel.

(c) 2009 Jurnal teknologi FTI IST AKPRIND
Developed by UPT PUSKOM IST AKPRIND

Who's online

There are currently 0 users and 11 guests online.